CARA CEK TAGIHAN REKENING PDAM INTAN BANJAR



Bulan ini kaget dan shock rasanya mendengar tagihan rekening PDAM, yang tak biasa dibandingkan bulan-bulan sebelumnya; 200 rb_an lebih,,,,  tagihan yang fantastic bagi aku, karena tidak biasa membayar rekening PDAM sebesar itu, apalagi di bulan ini pemerintah  memberikan program dispensasi untuk rekening listrik akibat kasus corona, sayang program ini tidak berimbas pada pembayaran rekening PDAM (khususnya di daerahku). Tapi syukurlah setidaknya satu tagihan pembayaran (listrik) gratis bagiku.

Kembali ke tagihan rekening PDAM yang membuatku kaget. Rasa tidak percaya melihat tagihan yang bagiku sangat besar dan tidak biasa ini. Rasa curiga mulai timbul pada diriku…..”Jangan-jangan ini karena karena petugas pencatat meteran PDAM salah mencatat pemakaian rekening PDAMku”. Akupun meng’urungkan niatku untuk membayar tagihan PDAMku dan mencoba mencari informasi berapa sebenarnya pemakaian volume air PDAM yang telah kugunakan sehingga aku harus membayar tagihan rekening yang besar. Searching di Google akhirnya ketemu juga; informasi tagihan rekening PDAM Intan Banjar dan akupun membandingkannya dengan angka-angka di meteran PDAM ku. Dan hasilnya  membuat aku malu; bukan petugas pencatat meteran PDAM yang salah, tapi aku yang salah; terlalu boros menggunakan air PDAM.

"Maafkan aku para petugas pencatat meteran PDAM yang sempat menaruh curiga dan buruk sangka pada kalian. Sekarang aku percaya; kalian bekerja secara profesional".

Moga ini menjadi pelajaran bagi aku dan pelanggan PDAM yang lain. Khusus kepada pelanggan PDAM Intan Banjar, Sekarang aku ingin berbagi info kepada kalian tentang bagaimana mencek tagihan rekening PDAM kita. Caranya sangat mudah sekali:


2.       Masukan nomor pelanggan
3.       Klik LIHAT

Maka akan tampil informasi tentang volume air PDAM yang kita gunakan; pemakaian awal, pemakaian akhir dan berapa besar tagihan rekening PDAM kita. Tinggal bandingkan dengan angka-angka di meteran PDAM kita. 

Selamat mencoba; moga bermanfaat!



Comments

Popular posts from this blog

EXCEL UNTUK LEGER DAN RAPORT

CONTOH SK PENGURUS MASJID

SKP DAN LAPORAN KINERJA BULANAN DALAM SATU APLIKASI : @NIK ASN