APLIKASI MUSABAQAH MTQ


Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah kegiatan keagamaan yang cukup besar yang selalu dilaksanakan setiap tahun, disetiap daerah di Indonesia, mulai dari tingkat Kabupaten (bahkan tingkat Kecamatan), Provinsi dan Nasional. Tak ketinggalan juga di Kabupaten Banjar, dimana pada tahun 2018 ini, Kabupaten Banjar melaksanakan MTQ Li Syi’aril Islam  XLII di Kecamatan Cintapuri Darussalam,  salah satu Kecamatan termuda di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di bulan April 2018.

Segala persiapan pun telah dilaksanakan oleh Panitia dan juga LPTQ Kabupaten Banjar, salah satunya adalah dengan menyiapkan aplikasi khusus untuk MTQ. Aplikasi ini dirancang oleh LPTQ Kab. Banjar untuk memudahkan panitera dalam melaksanakan tugasnya, guna melakukan rekapitulasi penilaian di setiap cabang MTQ. Aplikasi MTQ ini oleh Akhmad Nisfuwani, SHI (Sekretaris LPTQ Kab. Banjar) dinamakan SIAPMU (Sistem Aplikasi Musabaqah).

Aplikasi ini dibuat dan dirancang sendiri oleh LPTQ Kab. Banjar dan telah diterapkan sejak 2 tahun yang lalu, yaitu ketika pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Kab. Banjar XL di Kecamatan Simpang Empat. Pada tahun 2018 ini, aplikasi ini sedikit mengalami pembaharuan dengan adanya perbedaan cabang MTQ pada 2018 dari tahun sebelumnya, yaitu cabang Fahmil dan Syarhil yang terdiri dari cabang putera dan puteri (sebelumnya campuran) serta dengan adanya cabang ekpedisi; Qiraat murattal dewasa dan remaja.

Walaupun aplikasi ini dirancang dengan sederhana dengan menggunakan format excel, aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja panitia/panitera dalam pelaksanaan MTQ. Walaupun begitu, LPTQ Kab. Banjar menyadari bahwa Aplikasi ini jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu butuh-saran/masukan berbagai pihak dalam hal penyempurnaan aplikasi ini.

Bagi yang pingin melihat dan mempelajari aplikasi ini bisa mendownloadnya :
  1. SIAPMU versi 2.1    DOWNLOAD
  2. SIAPMU versi 2.2    DOWNLOAD
  3. SIAPMU versi 2.3    DOWNLOAD  cabang qiraat murattal sudah mendapatkan point
  4. SIAPMU versi 3.0    DOWNLOAD   versi launcing



Comments

  1. Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

    More than 160k women and men are utilizing a easy and SECRET "water hack" to drop 1-2 lbs every night as they sleep.

    It's simple and it works all the time.

    Just follow these easy step:

    1) Go grab a drinking glass and fill it up half glass

    2) Then use this weight losing hack

    you'll be 1-2 lbs thinner when you wake up!

    ReplyDelete
  2. If you're trying to lose pounds then you absolutely need to jump on this totally brand new custom keto meal plan.

    To create this keto diet service, certified nutritionists, fitness trainers, and cooks have united to provide keto meal plans that are effective, painless, economically-efficient, and fun.

    Since their first launch in early 2019, thousands of people have already transformed their figure and health with the benefits a great keto meal plan can give.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-certified ones provided by the keto meal plan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

EXCEL UNTUK LEGER DAN RAPORT

CONTOH SK PENGURUS MASJID

SKP DAN LAPORAN KINERJA BULANAN DALAM SATU APLIKASI : @NIK ASN